6 Cerita Samsung S6 & S6 Edge

1. Siapakah Mereka?
Pada Maret 2015, Samsung resmi memperkenalkan dua ponsel terbaik kepada dunia. Ponsel dengan prosesor tercepat tersebut adalah Samsung Galaxy S6 & S6 Edge. Kehadiran dua ponsel super ini membawa teknologi terbaru dengan fitur dan keunggulan yang menjadikan ke-dua ponsel tersebut layak mendapatkan tempat di hati para pencinta teknologi selular.
Setelah dua bulan diperkenalkan, Samsung S6 & S6 Edge datang dan menghampiri masyarakat Indonesia. Wow..., Sahabat Sodelenago telah mencobanya? Sudah atau belum? Jangan tanyakan Admin blog ini ya. Admin Gak kuat lihat harganya, hehehe.... Kolom komentar akan menampung pengalaman Anda tentang harga, spesifikasi dan fitur pada ponsel ini. Tinggalkan pesan di kolom komentar ya....!
2. Mereka adalah the Next
Anda pasti bertanya mengapa Samsung S6 & S6 Edge disebut the Next? Samsung telah menghadirkan jajaran S untuk ponsel terbaik mereka. Ponsel terbaik itu adalah S3, S4, S5, S6 & S6 Edge. Mengapa Samsung S6 & S6 Edge begitu spesial dibandingkan dengan jajaran ponsel Samsung berlabel S lainnya? Apakah Anda setuju jika pada tahap ini Samsung Galaxy S6 mendapatkan rating sempurna dibandingkan dengan pendahulunya?
S6 memiliki perbedaan yang signifikan dari pendahulunya. S6 dibekali Prosesor 8-core. Sistem chip Exynos 7 Octa 7420 dengan chipset 64 bit. Mali-T760 MP8 bekerja sempurna sehingga memungkinkan multitasking dan multimedia ke tingkatan lebih tinggi. Anda akan menemukan pengalaman bermain game dengan tampilan yang menakjubkan dengan kerapatan layar 577 ppi. Unggul dengan kamera utama 16 MP dan 5 MP kamera depan. 
3. Datang berdua. Mereka Tetap Sempurna
Dua ponsel terbaik Samsung hadir dengan label yang sama. Galaxy S6 & S6 Edge memiliki prosesor yang sama. Galaxy S6 Edge hadir dengan layar edge. Tujuh ulasan berikut memberikan alasan tentang mereka yang sempurna.
-Desain tipis dan premium-

Samsung Galaxy S6 & S6 Edge dibalut oleh perpaduan antara kaca dan logam sehingga ponsel ini benar-benar premium. Menggunakan Corning Gorilla Glass 4 yang kuat menjaga layar ke-dua ponsel ini dari goresan yang tajam sekalipun.
Jelas, Samsung Galaxy S6 & S6 Edge lebih unggul dari pendahulunya yang masih menggunakan Corning Gorilla Glass 3. Dari segi ukuran, Samsung Galaxy S6 & S6 Edge hadir dengan ketebalan 7 mm terpaut jauh lebih tipis dari Galaxy S5 yang memiliki ketebalan 8.1 mm.
Samsung Galaxy S6 & S6 Edge hadir dengan kamera tangguh dan jernih dengan waktu launch 0,7 detik dengan double tab pada tombol home button. Dengan lensa F1.9 dan sensor beresolusi tinggi pada kamera depan 5 MP dan kamera belakang 16 MP memberikan kualitas yang tinggi bahkan pada kondisi minim cahaya. Dengan tambahan Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan IR Detect White Balance memberikan sensitifitas  ringan dan mutakhir beserta solusi kamera. 
Hasil gabungan teknologi ini Samsung Galaxy S6 & S6 Edge mampu merekam video berkualitas 3840x2160 (4K), 2560x1440 (QHD), 1920x1080 (1080p HD) (60 fps), dan 1280x720 (720p HD). Anda juga bisa mengambil gambar disela rekaman video. Kameranya cukup tangguh, bukan?
-Layar tajam dan jernih-
Samsung Galaxy S6 & S6 Edge hadir dengan bentangan layar Super AMOLED 5.1” Quad HD (2560 x 1440). Dengan kerapatan pixel 577 ppi memberikan detail yang memukau pada setiap titik. Anda akan melihat hasil yang menakjubkan pada setiap objek yang ditampilkan pada layar.
Ada fitur istimewa pada layar edge Samsung Galaxy S6 Edge. Dengan Digital Landmark, anda semakin fun karena Anda dapat mengkreasikan warna kontak pada layar edge Galaxy S6 Edge untuk melakukan panggilan, SMS atau e-Mail. 
Ternyata layar edge menghemat pemakaian daya karena layar edge dapat menampilkan notifikasi SMS, jam digital, status baterai dan informasi dasar lainnya tanpa menyalakan semua layar. Dengan layar edge, Anda otomatis mengetahui siapa yang sedang menelpon Anda. Layar edge akan menampilkan warna berdasarkan warna yang telah Anda atur untuk masing-masing kontak.
Hadir dengan Android 5.0 Lollipop berkecepatan 64 bit. Sistem chip Exynos 7 Octa 7420, RAM 3 GB dan Mali-T760 MP8 pada prosesor grafik sehingga menampilkan performa tak terkalahkan serta memberikan efesiensi energi dan launching app yang cepat.
-Isi daya lebih cepat-
Desain yang tipis, kamera yang tangguh, prosesor yang cepat akan berfungsi sempurna ketika dibekali dengan teknologi pengisian daya yang super cepat. 
Kecepatan pengisian baterai, setelah pengisian daya selama 10 menit pengguna dapat menggunakannya selama 4 jam.
Ke-dua ponsel ini telah mendukung pengisian daya secara wireless hanya meletakkannya pada charging pad.
-Keamanan yang canggih-
Samsung membenamkan teknologi sidik jari yang diakses melalui tombol home. Samsung KNOX mampu membaca sidik jari pengguna dan memberikan keamanan paling canggih.
-Smart Manager-
Aplikasi Smart Manager yang baru memungkinkan pengguna untuk memeriksa berbagai informasi berguna tentang status baterai, penyimpanan, RAM, keamanan dan lainnya dengan mudah.
4. Duel. Apakah Mereka Tetap the Next?
Tidak adil apabila Samsung S6 & S6 Edge menyandang gelar the Next tanpa perbandingan dengan ponsel ternama lainnya. Menurut Anda, apakah Mereka Tetap the Next?
Dari lima perbandingan di atas, Samsung Galaxy S6 unggul dibandingakan iPhone 6. Kamera iPhone 6 terpaut jauh dibandingkan Samsung Galaxy S6.
Perpaduan Glass dan aluminum menghasil ponsel yang kuat dan premium. 
Dari hasil tes Geekbench 3 multi core, Samsung Galaxy S6 mendapatkan skor 5127 jauh mengalahkan iPhone pada skor 2927. Diantara mereka berdua, siapa yang akan lebih cepat bengkok? Samsung S6 atau iPhone? Kita tunggu hasil tesnya.
5. The perfect phones for the perfect people
Setiap pengguna smartphone mendambakan ponsel terbaik. Jika Anda menginginkan demikian maka pilihan tepat adalah Samsung S6 & S6 Edge.
Dengan ketebalan 7 mm berpadu dengan Corning Gorilla Glass 4 sehingga menghasilkan desain yang tipis dan premium. Kamera yang tangguh 16 MP dengan kemampuan merekam 4K sesuai untuk mereka yang gemar memotret. Kamera depan 5 MP memastikan wajah Anda terlihat jelas ketika melakukan video calling. Kerapatan layar 577 dpi super AMOLED menemani anda dengaan tampilan yang memukau pada objek yang ditampilkan. 
Prosesor tercepat dengan Android Lollipop memberikan pengalaman multimedia dengan efesiensi daya yang tinggi. Exynos 7 Octa 7420 memastikan launching app yang cepat. Teknologi pengisian daya yang super cepat menolong kesibukan Anda. Pengisian daya selama 10 menit untuk penggunaan ponsel selama 4 jam. Keamanan yang canggih KNOX memberikan garansi bahwa hanya Anda yang bisa membuka smartphone Anda sendiri. Lihat informasi baterai sebelum Anda pergi dengan Smart Manager dan berselancar pada jaringan LTE untuk mengetahui status terakhir teman-teman Anda di sosial media. Ponsel terbaik Samsung Galaxy S6 & S6 Edge siap menyempurnakan kehidupan Anda.
6. Siapa kita?
Di akhir postingan ini, Admin blog menulis beberapa kalimat tentang kita sebagai masyarakat yang akan diberi kebebasan memilih dan menggunakan smartphone. Anda membeli sebuah smartphone berdasarkan pengalaman, cerita orang, dan informasi yang Anda dapatkan. Anda juga bebas memilih smartphone dengan vendor tertentu dengan alasan yang kuat sebelum membelinya. 
Apapun pilihan Anda, sesuaikan dengan kebutuhan dan isi kantong Anda sendiri.
Terima kasih telah berkunjung.
Admin

Nosta Perlin Nazara

Civil Engineering, Blogger, Graphic designer and Social Writer

1 Comments

Leave your cool coment!

  1. sangat jelas uraiannya....mengenai samsung s6 ini, sangat bermanfaat dan terima kasih bang, saya sempat nonton edukasinya di youtube,,,,mengenai menu blog,,,,,,,thanks anyway...
    http;//kantongherbal.blogspot.co.id

    ReplyDelete
Previous Post Next Post