Tombol On/Off Sony Xperia Anda rusak? Anda harus ke Sony Service Center

Tombol On/Off Sony Xperia Anda rusak? Anda harus ke Sony Service Center  (Xperia Care) untuk memperbaikinya. 
Pengguna smartphone Sony boleh berbangga hati karena vendor kenamaan dunia ini memberikan kecanggihan dan fitur-fitur menarik pada setiap produk baru yang diperkenalkan kepada dunia. Anda juga akan dimanjakan dengan aplikasi Walkman khas Sony yang memberikan sensasi mendengarkan musik yang berbeda dibandingkan dengan smartphone lainnya.
Tepatnya setelah setahun lebih satu bulan menggunakan Sony Xperia M, Tombol On/Off Sony Xperia M mengalami kerusakan. Saya tidak tahu apakah sahabat Sodelenago pengguna Sony juga pernah mengalaminya. Kerusakan terjadi pada Tombol On/Off Sony Xperia di badan Sony Xperia M. Mungkin ini adalah salah satu kekurangan produk Sony yang perlu diperhatikan oleh designernya.
Tombol On/Off Sony Xperia merupakan tombol yang sering digunakan. Mengunci atau membuka layar smartphone merupakan aktifitas yang sering dilakukan. Wajar, jika tombol ini mengalami kerusakan. Meskipun demikian, designer harus memperhatikan kekuatan akan tombol ini.
Kerusakan Tombol On/Off Sony Xperia terjadi pada badan smartphone bukan Tombol On/Off Sony Xperia bagian luar (casing). Kerusakan pada tombol on/off ini mengakibatkan Sony Xperia yang sangat sulit atau tidak bisa dihidupkan. Tombol On/Off Sony Xperia memiliki sensifitas yang tinggi karena dibalut oleh lembar timah berwarna kuning sebagai pemicu aliran listrik sehingga smartphone dapat menyala. Tanpa lembar timah tersebut maka smartphone tidak hidup karena lembar timah tersebut sebagai pemicu aliran listrik dari baterai smartphone itu sendiri.
Jika Tombol On/Off Sony Xperia Anda mengalami hal yang sama maka segera ke Sony Service Center untuk memperbaikinya karena kebanyakan layanan servis yang lain menyerah pada masalah Tombol On/Off Sony Xperia. 
Ada baiknya jika garansi Anda belum habis segera ke Sony Service Center untuk memperbaikinya kerena Anda harus mengeluarkan biaya dua ratus ribuan untuk memperbaiki satu tombol ini. Coba bayangkan jika empat tombol telah rusak. Anda harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal.

Perhatian! Jangan gunakan lem setan/alteco atau perekat lainnya untuk menempelkan kembali timah warna kuning yang telah lepas karena mengakibatkan smartphone Anda tidak akan hidup lagi dan harus dibawa ke bengkel resmi. 
Hal ini dikhususkan bagi mereka yang mengalami hal yang sama tetapi smartphone masih bisa dihidupkan walaupun tidak senyaman Tombol On/Off Sony Xperia yang seharusnya. 

Nosta Perlin Nazara

Civil Engineering, Blogger, Graphic designer and Social Writer

5 Comments

Leave your cool coment!

  1. mas kalo garansi masih ada, utk klaim kerusakan tombol ini bener2 free 100% biaya nya? thamk you

    ReplyDelete
  2. Wah dibawa ke bengkel resmi 1-2 bulan belum beres2 .. Lempar sana lempar sinii..

    ReplyDelete
  3. Wah dibawa ke bengkel resmi 1-2 bulan belum beres2 .. Lempar sana lempar sinii..

    ReplyDelete
  4. lebih baik diperbaiki sendiri atau ke tukang service yang terpercaya gan
    https://cody.id/produk/solder-flux/

    ReplyDelete
  5. tai kirain mau kasih solusi perbaikin sendiri, malah curhat tolol

    ReplyDelete
Previous Post Next Post