CARA MEMASUKKAN POSTINGAN KE MENU BLOG

Setiap blog memiliki menu dan sub menu. Menu merupakan bagian yang dikelompokkan dalam sebuah blog atau web. Sub menu adalah bagian dari menu.
Catatan. Perlu dibaca!!!
Saya sebagai admin merasa perlu me-update postingan Cara Memasukkan Postingan ke Menu Blog. Mengingat masih banyak blogger yang kurang mengerti langkah-langkah yang diinstruksikan dan template blog yang sudah berubah, maka admin perlu me-update kembali postingan ini. Update ini adalah ketiga kali sejak postingan ini diterbitkan.
Anda memiliki pertanyaan? Jangan sungkan meninggalkan pesan pada kotak komentar. Anda tertarik mengikuti kisah postingan ini? Admin telah membuat sebuag postingan yang merangkum semua pertanyaan yang telah ditinggalkan selama ini. Jadi, tersenyumlah membaca Cara Memasukkan Postinganke Menu Blog #2 karena disana anda akan menemukan 8 pertanyaan yang mewakili semua pertanyaan bloggers pada postingan ini.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Setiap blog memiliki menu dan sub menu. Menu merupakan daftar atau bagian yang dikelompokkan dalam sebuah blog atau web. Sub menu merupakan bagian dari menu. Contoh pada blog ini adalah Social Media merupakan menu dan facebook merupakan sub menu.
Untuk blogger pemula. Menu dan sub menu kadang tidak tersedia jika menggunakan template yang disediakan oleh blogger sendiri. Anda perlu menciptakan menu sesuai dengan kebutuhan anda. Anda juga bisa mendapatkan templete blog yang menarik diberbagai situs penyedia template gratis (contohnya : btemplates).
Ikutilah langkah-langkah berikut ini!

1. Ketika anda menulis sebuah postingan. Jangan lupa memberi label pada postingan tersebut. Beri label dengan nama yang anda inginkan. Ingat! Label adalah cara yang dilakukan untuk menyatukan semua postingan. Sebaiknya, label diberi nama sama dengan menu atau sub menu pada blog anda. Contoh pada blog ini adalah pada gambar berikut:
Info dan Lomba Blog merupakan menu dan submenu. Jadi, ketika admin blog ini ingin menuliskan sebuah postingan mengenai Info dan Lomba blog maka saya akan memberi label dengan nama Info atau Lomba Blog.
2. Mulailah membuat sebuah postingan. Postingan yang terlanjur tidak memiliki label atau ingin menukar label postingan tersebut dengan cara masuk ke Dashboard – Posts – Edit (pada judul postingan yang akan diedit). Perhatikan gambar berikut!
Postingan Bagaimana seorang blogger mengikuti lomba? admin beri label dengan info. Hal ini sesuai dengan Menu pada blog ini. Klik “done” jika telah selesai memberi label dan terbitkan postingan anda.

3. Muat ulang blog anda. Perhatikan gambar berikut!
Cari Label pada halaman muka blog anda. Setelah itu, klik Info. Perhatikan gambar di atas (sesuaikan dengan label blog anda sendiri). Lalu, akan dibawa ke alamat label itu sendiri. Perhatikan gambar berikut!
Perhatikan lingkaran merah. Itu adalah alamat label Info. Block alamat tersebut dan copy.

4. Selanjutnya masuk ke Dashboard blog anda. Pilih Template - Edit HTML  
5. Setelah masuk ke Edit HTML maka cari menu dan sub menu blog anda. Untuk mempercepat pencarian. Letakkan kursor di dalam kode tersebut lalu CTRL + F. Setelah kotak pencariannya keluar maka ketik menu dan sub menu blog anda. Lalu enter. Cara ini lebih efesien karena langsung mengantar pengguna ke menu dan sub menu tanpa mencarinya lagi. Coba bayangkan betapa sulitnya mencari pada kode HTML yang banyak itu. Perhartikan gambar!
Setelah anda menemukan menu yang anda cari maka ganti tanda # (perhatikan gambar) dengan alamat label yang telah anda copy tadi. Seperti  gambar berikut.
6. Simpan dan muat ulang halaman blog anda. Coba klik menu atau sub menu anda sebagai pembuktian bahwa langkah yang telah anda lakukan berhasil atau tidak.

Sahabat Sodelenago. Itulah langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk memasukkan postingan anda ke dalam sebuah menu dan submenu blog anda. Mudah bukan. Admin harap anda mengerti dan berhasil melakukannya. Jika tidak. Kotak komentar telah tersedia. Silahkan tinggalkan komentar anda. 

Nosta Perlin Nazara

Civil Engineering, Blogger, Graphic designer and Social Writer

423 Comments

Leave your cool coment!

  1. Bang cara yang anda uraikan sebenarnya cukup bagus tapi saya masih seorang yang gaptek.hang dari point nomer 4. so bisa diterangin lebih detail lagi? coba kunjungi blog saya untuk bisa dikomentari. saya sudah pasang menunya tapi kosong tidak bisa memasukkan postingan. dimana yang salah ya?

    ReplyDelete
  2. renungankuplesrenunganmu.blogspot.com terimakasih telah berkunjung ke blog saya...Saya pemula blogger....Coba perhatikan kembali langkah - langkahnya...Tidak ada yang susah di sana.....

    ReplyDelete
  3. Ana Fauziah....Bolehkah saya tau alamat blog anda?
    mungkin anda lebih mengerti ketika saya menjadikan blog anda sebagai contohnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Muhammad Zulfan, Terimakasih telah berkunjung. Salam blogger #soktauit

      Delete
  4. Muhammad Fahriyansyah : Sama - sama gan...

    ReplyDelete
  5. thanks gan.
    liat neh blog ane
    alathifghafur.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. abdul lathif, terimakasih atas kunjungan anda. Kujungan balik akan segera dilakukan.

    ReplyDelete
  7. thanks mas.. akhirnya bisa juga ngeditnya.. :D

    ReplyDelete
  8. no 5 nya gmn tuh ? gw pencarian submenu ato menu ga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan muhamad reza. Terimakasih telah berkunjung. Apakah blog anda sudah memiliki menu atau tidak? Salah satu cara mengatasinya adalah mengganti template blog anda. Baca petunjuknya di sini http://soktauit.blogspot.com/2012/04/cara-mengganti-templete-blog.html.
      Terimakasih telah bertamu.

      Delete
  9. Makasih Info nya gun,,
    cara buat kumpulan posting gmna gun,, aq masi bingung...
    terima kasih sebelumnya...
    inspirasianeukaceh.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fahri jal. Terimakasih telah berkunjung.
      Setiap membuat postingan, jangan lupa beri label. Jika anda ingin mengumpulkan postingan tersebut, maka labelnya harus sama. Postingan dengan label yang sama akan terkumpul. Misalnya, anda telah membuat sebuah postingan dengan label 'Apa Lahu'. Lalu, di hari berikutnya anda sebuah postingan lagi,untuk mengumpulkan kedua postingan itu maka labelnya harus 'Apa Lahu' juga.

      Anda boleh meninggalkan komentar jika jawabannya belum mengena.
      salam soktauit #bloggersejati....

      Delete
  10. kalau mau buat postingan berikutnya bagaimna contoh di kolom navigasi ada menu cerpen dan saya pengen postingan" cerpen saya masuk dalam kolom navigasi tapi hanya satu yang bisa pas saya mau tambahkan berikutnya gak bisa. saya masih bingung dengan kode htmlnya.. mohon bantuannya terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fahri jal. Saya telah memantau blog anda inspirasianeukaceh.blogspot.com/. Membuat menu 'cerpen' tidak ada bedanya ketika anda membuat menu di blog inspirasianeukaceh.blogspot.com/. Yang anda harus perhatikan adalah jangan lupa menutup kode html tersebut. Jika menu yang kita buat tidak kelihatan, maka bisa saja disebabkan oleh menu yang telah ada terlalu banyak dan terlalu panjang sehingga tidak ada tempat untuk menu baru.

      Pastikan semua postingan cerpen anda memiliki label yang sama sehingga semua postingan cerpen tersebut ter link ke menu cerpen.

      Anda boleh meninggalkan komenter jika jawabannya blm pas.
      Salam soktauit #bloggersejati

      Delete
  11. Replies
    1. Gan Achmad Rhiezal. Bagian mana yang bingung????
      #soktauit

      Delete
  12. mbulet,,,ada cara praktis ga kyk copy paste ato main geret gtu ke daftar menu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Neng Yayak Azmi. Kelihatan Ribet memang. Secara umum inilah langkah yang harus dilakukan untuk memasukkan postingan ke menu sebuah blog.
      Salam Blogger #soktauit

      Delete
  13. Expand widget nya ga muncul . .
    jangkrik nih bro . .
    jadi muter muter nyarinya . .
    thanks ya bro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abd Ghanz Al. Expand Widgetnya memang sudah gak muncul lagi. Google sudah memperbaharui pengaturannya. Abaikan poin no 4. Terimakasih telah mengingatkan. POstingannya akan saya perbaharui lagi. Salam soktauit. #bloggersejati

      Delete
    2. ooo pantesan... sy bolak balik nelusuri ga nemu2

      Delete
    3. Hahaha...Selamat mencoba kembali...

      Delete
  14. Lionel Messi. Sama - sama Gan. Terimakasih telah berkunjung. Salam soktauit. #bloggersejati

    ReplyDelete
  15. mas, sama ga caranya msukkan file bntuk powerpoint ato ms word dlm pc dg artikel k menu? trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Neng Yayuk Azmi. Secara default kita tidak bisa memasukkan file dalam bentuk powerpoint & word ke postingan kita. Kecuali file tersebut tersimpan dulu ke media penyimpanan (dropbox, googledrive dan dll). Link file tersebut bisa kita masukkan ke postingan.Semoga penjelasannya membantu.
      Terimakasih telah berkunjung.
      Salam Blogger.

      Delete
  16. langkah ke3 dan selanjutnya susah saya ngertiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lia Pontina. Biasakan membuka pengaturan Blogger anda. Setelah terbiasa menggunakan blogger semua akan terasa mudah.
      Terimakasih telah berkunjung.
      Salam Blogger #soktauit

      Delete
  17. mantap izin kopas...
    kunjungan balik
    http://skpantim.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. Replies
    1. Dwipa Yana. Sama - sama.
      Terimakasih telah berkunjung.
      Salam blogger #soktauit

      Delete
  19. nanti dicoba ya.... di blog saya http://ethniclover.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. masih bingung gan.... sdh dcoba semua langkah2nya satu persatu postingannya g muncul d menu blog "tidak ada entri"

    bs kasih contah secara langsung d blog saya gan, terimakasih
    http://keindahansunnah.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah Bisa gan..... Thanks ilmunya gan

      Delete
    2. Gan Abu Hanif. Sama - sama. Semoga ilmunya bermanfaat.
      Terimakasih telah berkunjung.
      Salam Blogger.

      Delete
  21. gan ini blog saya darmanto99.blogspot.com sblumny trma kasih ya tlh mmbri postingan yg mnrik nah saya mau tanya mengenai cara masukin postingan ke menu saya kesulitan dalam membuatnya tolong mas beri pencerahan tthnks

    ReplyDelete
  22. Gan Darmanto. Menurut pantauan saya, anda telah berhasil melakukannya di blog anda. Sejauh ini, anda punya 1 postingan dengan label Antivirus dan 2 postingan dengan label game.
    Jangan lupa memberikan label pada postingan selanjutnya.
    Selamat berkarya. Salam bLogger.
    Semoga jawabannya bisa membantu dan terimakasih telah berkunjung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan ni saya udah daftar adf.ly yang ada gmbar lebah itu lho
      nha katany stiap kali diklik akan mnghsilkan uang
      ya?apa bnr? cara mliht jumlah org yg klik gmn y?
      bgaimana pmbyrnnya?
      sorry ne gan masih newbie dan maklum masih smp kelas 1..mohon pncrahannya y thnks
      salam blogger

      Delete
    2. Gan Atarudin Atai. Adf.ly merupakan sebuah situs yang memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mendapatkan shorten link (link pendek). Contohnya, Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog, linknya adalah http://soktauit.blogspot.com/2012/11/cara-memasukkan-postingan-ke-menu-blog.html.
      Tetapi setelah menggunakan adf.ly linknya menjadi http://adf.ly/GGtPs

      Ya. Akan menghasilkan uang. 10.000 visitors dengan komisi 5$. Jumlah yang lumayan kecil. Hal yang harus kamu lakukan adalah membuat postingan yang isinya disukai orang (bukan postingan asal-asal), mempunyai teman fb, twitter yang lumayan banyak.

      Untuk penjelasan tentang cara melihat jumlah orang yang sudah mengklik dan pembayarannya tunggu postingan selanjutnya dari soktauit. Rubrik itu akan kita bahas di sana.

      Jawabannya semoga membantu...
      Terimakasih telah berkunjung.....Salam Blogger.

      Delete
  23. mas minta ilmunya sy mau ngisi tulisan di menu bingung..mklum mas msh gabtik mas ni blog sy mas mohon ilmunya.
    randutelu.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Supar No, sejauh ini anda mempunyai 4 postingan. Seharusnya anda menyesuaikan label (tag) anda sesuai dengan menu blog anda. Salah satu menu anda adalah "Cara Daftar Deposit" jd ketika ada postingan yang berhubungan dengan "Cara Daftar Deposit" maka beri label (tag) postingan tersebut dengan cara daftar deposit supaya lebih teratur.
      Cara memasukkan postingan ke menu, ikuti langkah- langkah di atas. Label postingan anda perlu diperbaiki lagi.

      Semoga membantu. Terimakasih telah berkunjung.

      Delete
  24. gan dicoba dulu http://adf.ly/RapUh
    dan dibuka ya www.darmanto99.blogspot.com
    trima kasih bg yg membukanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Darmanto....Terimakasih telah berkunjung.
      Salam Blogger...

      Delete
  25. Gan kok setelah buat postingan dan label hasil template nya gak keluar seperti ’#’>Blog seperti punya agan
    Mohon penjelasannya. Terima Kasih banyak

    ReplyDelete
  26. Gan,kalo mau bikin posting lagi harus dari awal lagi atau enggak?
    mksudnya ngelakuin kaya yg di atas lagi...

    ReplyDelete
  27. nice post gan, thank...
    kunjungan baliknya ya (machmudanlubis.blogspot.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Machmudan Lubis, Terimakasih telah berkunjung.
      Kujungan balik telah dilakukan...
      salam blogger....

      Delete
  28. Gan, makashi sekrang udah bisa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama- sama. Terimakasih telah berkunjung...
      Salam blogger

      Delete
  29. Replies
    1. Gan Adhitya...Pelajari langkahnya satu persatu...banyak - banyak membaca referensi lain.
      Terimakasih telah berkunjung...
      Salam blogger...

      Delete
  30. Mohon Bimbingannya kanda, maklum baru ngenal blog. he.. he. thank you.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Hapizu Din....kita Terus belajar...
      Terimakasih telah berkunjung...
      Salam blogger...

      Delete
  31. muter-muter cari yang beginian,,, ternyata dapatnya di blog ini,, makacih buanget boZZ,, ini sangat membantu sekale...,soale nich coba2 bikin blog berita.maklum pemula.,, mohon kunjungan dan koreksinya thank's : http://ngatorragi.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Abu Jamiledy....Terimakasih telah berkunjung...
      Salam blogger...

      Delete
  32. aku agak kesulitan nih gan, cara-caranya... bisa dibantu gak?? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Ahmad Fauzy, coba pelajari lagi dari awal. semuanya mudah.
      bisa tahu alamat blog Agan?
      Terimakasih telah berkunjung.

      Salam admin [soktauit.blogspot.com]

      Delete
  33. kenapa postingan yg lain beda label bisa ikut nongol juga gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Ravie....Coba perhatikan Label postingan anda. Kemungkinan anda salah meletakkan alamat label tersebut.
      Saran, atur kembali penamaannya.
      Terimakasih telah berkunjung...

      Salam admin [soktauit.blogspot.com]

      Delete
  34. Minta tolong dong, blog saya: www.endibiaro.blogspot.com, kok tidak ada menu untuk login (atau untuk masuk). Saya pusiiiiing...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Endi Biaro...Masuk ke blogger.com, lalu login dengan email dan password yang anda miliki.
      Terimakasih telah berkunjung...
      Salam admin [soktauit.blogspot.com]

      Delete
  35. gw lupa masukin label bro...
    aduh, maklum lah blogger pemula :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Rahma Wati...Postingan yang belum memiliki label bisa di edit lagi. Masuk ke posts-->Pilih postingan-->edit, beri label.
      Terimakasih telah berkunjung

      Salam admin [soktauit.blogspot.com]

      Delete
  36. kok gak bisa ?? susah amat yakk ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dea Rizky, Coba perhatikan langkahnya satu persatu. Semuanya mudah.
      Terimakasih telah berkunjung...
      Salam Admin [soktauit.blogspot.com]

      Delete
  37. Kalo mau masukkin postingan ke menu blog yang sama gimana? Apa yang mesti ditambah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Yehezkiel. Caranya adalah postingan tersebut harus memiliki nama label yang sama dengan nama label postigan selanjutnya.
      Terimakasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin [soktauit.blogspot.com]

      Delete
  38. Replies
    1. Gan Anas Firdaus, Bagian mana yang tidak dimengerti?
      Coba biasakan di blog anda langsung.

      Terimakasih telah berkunjung.
      Salam
      Admin [soktauit.blogspot.com]

      Delete
  39. Replies
    1. Gan stiem muhammadiyah. Terimakasih kembali.
      Terimakasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin [soktauit.blogspot.com]

      Delete
  40. Gan Ini kan saya mau posting ke Label Game Kok Keluarnya Di Home coba Liat Blog Saya http://samrenaldikompi.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan sam renaldi, postingan saya telah perbaharui. Semoga isinya lebih sederhana dan mudah dipahami. Hubungi saya di @nostaperlin (Twitter) dan 73e259f1 (BBM) jika membutuhkan bantuan lebih.

      Terima kasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin

      Delete
  41. Gab sam renaldi.
    Templete blog agan memamg seperti itu. Semua postingan langsung terbuka di halaman muka (home).

    Terimakasih telah berkunjung.
    Admin [soktauit.blogspot.com]

    ReplyDelete
  42. makasiiihhhh banget yaaaa.... blogger baru ni belum tau apa2... pokoknya makasih banget ....... visit2 yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali, Postingan saya telah perbaharui. Semoga isinya lebih sederhana dan mudah dipahami.

      Terima kasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin

      Delete
  43. Benazir fathia audra, terimakasih telah berkunjung.
    Kunjungan balik telah dilakukan.

    Salam,
    admin [soktuit.blogspot.com]

    ReplyDelete
  44. makasih ya mas
    kunjung juga blog kecil saya: http://ridwanx.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Ridwan. Terimakasih telah berkunjung. Kunjungan balik telah dilakukan.
      Salam,
      admin [soktauit.blogspot.com]

      Delete
  45. gan ridwan ..
    kalau cuman 1 sub menu misalnya contoh seperti punya agan terdiri
    HOME I SIAPA KAMI I SOK TAHU I TEKNIK SAMPAI I UNCATEGORIZED
    saya ambil contoh yg di UNCATEGORIZED , di situ kan lebih dari 1 artikel contoh yg ada dalam punya agan ada LOMBAH BLOG TEKNOLOGI DAIHATSU dan SEPEDA MOTOR KEREN CEPAT DAN CANGGIH .. nah yg jadi pertanyaan saya BAGAIMANA cara agan menggabungkan beberapa artikel dalam 1 sub menu ? sekian dan terima kasih . maav kalau ada yg salah dalam kalimat saya TX

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Andi Saldy. Pertanyaannya mungkin ke Admin blog ini [Nosta Perlin Nazara].
      Saya jawab langsung ya : LOMBA BLOG TEKNOLOGI HIJAU DAIHATSU dan “Sepeda Motor Keren, Cepat, dan Canggih” memiliki Label/Tag yang sama yaitu Uncategorized. Perhatikan langkah no 5 pada postingan ini. Disana jelas bagaimana cara menyatukan semua postingan dalam satu menu.

      Semoga penjelasannya membantu.
      Dipersilahkan meninggalkan coment jika masih belum paham.
      Terimakasih telah berkunjung

      Salam,
      Admin [soktauit.blogspot.com]

      Delete
    2. maav gan nosta parln nazara sangkin serius bertanyanya jadi salah liad admin. sebelumnya saya mengucapkan terima kasih .
      setelah saya perhatikan saya memang berhasil membuat nya ,tetapi gan ada tulisan "Tampilkan posting dengan label kesehatan. Tampilkan semua posting " tulisan tersebut muncul setelah saya mengklik menu yg sudah saya isi denan lebel tsb . tx soktauit.blogspot.com

      Delete
    3. Gan Andi Saldy,
      "Tampilkan posting dengan label kesehatan. Tampilkan semua posting " tidaklah menjadi sebuah masalah dalam blog anda. Template blog agan di desain seperti itu. Jika kalimat itu agak mengganggu, coba edit di template settings. Semoga bisa di edit dan di hapus.

      Terimakasih telah berkunjung,
      Salam,
      Admin [soktauit.blogspot.com]

      Delete
    4. terima kasih gan admin telah memberikan ilmunya , sangat bermanfaat sekali.
      soktauit.blogspot.com

      Delete
  46. tank's watur nuhun walau agak pusing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Toni Budiana.
      Semuanya mudah gan.
      Terimakasih telah berkunjung.

      Salam,
      Admin [soktauit.blogspot.com]

      Delete
  47. 0k Gann. Setelah menjadikan pos sebagai menu lalu bagaimana menyembunyikan posting itu agar hanya ada pada menu bukan pada popular pos/semacamnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Rifqi, Jika agan tidak ingin menampilkan postingan anda pada popular post, agan bs menghapusnya pada Layout Setting blog anda.

      Terimakasih telah berkunjung,
      Salam,
      Admin [soktauit.blogspot.com]

      Delete
  48. Replies
    1. Sama sama gan al karenza.

      Terimakasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin [soktauit.blogspot.com]

      Delete
  49. alhamdulillah, bermanfaat sekali postingannya, awalnya nggak 'ngudeng', tapi sekarang sudah bisa. maksih ya......

    http://internetbuatpemula.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama Gan Firmansyah.

      Terimakasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin [soktauit.blogspot.com]

      Delete
  50. gan tny kenapa template yang saya punya g ad coode yang agan kasihkan...blog saya azaliapearlshop.blogspot.com..sy mau buat sub menu langsung mengarah ke menu yang saya mau.tp yg jadi mslh adalah dari code yang saya pny bgt saya aplikasikan malah timbul menu baru..mohon bantuannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Azalia Pearl Shop. Maaf jika replay comentnya agak lama.
      Blog agan menggunakan template yang bagus. Cuma, gambar tanda seru tersebut merupakan tempat gambar yang bisa diganti sesuai dengan kesukaan/kebutuhan blog agan. Salah satu gambar tanda seru tersebut berada di http://3.bp.blogspot.com/-FdjoUjLVFLE/UUBhQRmU5KI/AAAAAAAAAc0/OPZHto0ZvuI/s1600/overlay.png

      Agan bisa menukarnya dengan gambar ber ekstensi png dengan ukuran 200 x 200 px.
      Sejauh ini tidak ada masalah dalam pembuatan menu dan submenu.

      Terimakasih telah berkunjung. Semoga jawabannya membantu.
      Salam,
      Admin [soktauit.blogspot.com]

      Delete
    2. mas tolong bantuannya..semua arahan mas sdh saya buat tapi kok label masih muncul di sisi kanan dan saya mau isi menunya tidak muncul jika diklik ....ini blog nya mas http://teknisdanhupmaskpukotamedan.blogspot.com...dan ini fb saya mas..https://www.facebook.com/ujung.pinsil

      Delete
    3. humas kpumedan, saya telah me update postingan ini. Semoga bisa membantu. Hubungi saya di @nostaperlin (Twitter) dan 73e259f1 (BBM).

      Terima kasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin

      Delete
  51. Replies
    1. Gan Aexsa Alfyano. Sama sama gan.

      Terimakasih telah berkunjung.
      Admin [soktauit.blogspot.com]

      Delete
  52. mas aq nga ngerti,cobajelaskan di blog saya
    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Raymon Aomo. Blog anda perfect mas.

      Terimakasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin.

      Delete
  53. jadi intinya membuat label pada postingan dulu yang namanya sama seperti nama menu blog kita ?
    trus copas ke script html td ?
    gitu ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Indra. Ya. Seperti itu mas.

      Terima kasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin

      Delete
  54. Terlalu ribet, saya ini masih newbie ga ngerti!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selvia Deviv.
      Coba ikuti semua instruksinya dan biasakan masuk ke Template --> Edit HTML.
      Terima kasih telah berkunjung,
      Salam, Admin.

      Delete
  55. Replies
    1. baju distro keren. Postingan telah saya perbaharui. Semoga lebih sederhana dan mudah dimengerti. Hubungi saya di @nostaperlin (Twitter) dan 73e259f1 (BBM) jika anda memerlukan bantuan lebih.

      Terima kasih telah berkunjung,
      Salam,
      Admin

      Delete
  56. saya bingung kk.
    buat bar menunya udah bisa.
    tinggal ngisi post di setiap bar menu itu gmna ya kk ?
    yg jelas isinya dari setiap bar menu itu beda - beda.

    q ikutin triknya kka' hampir DC otak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Elagant Banyuwangi, postingan saya telah perbaharui. Semoga isinya lebih sederhana dan mudah dipahami. Hubungi saya di @nostaperlin (Twitter) dan 73e259f1 (BBM) jika membutuhkan bantuan lebih.

      Terima kasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin

      Delete
  57. Replies
    1. Giri Klana...Sama - sama.
      Terima kasih telah berkunjung.

      Salam,
      Admin

      Delete
  58. mas dimana letak “Expand Widget Templates”.?
    maklum dalam masa belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ana. Expand Widget Template untuk versi terbaru sudag gak ada lagi. Google sudah memperbaharui semuanya. Jadi, Untuk instruksi ini sudah tidak ada lagi.

      Terima kasih telah mengingatkan. Postingan akan saya perbaharui.
      Salam, Admin.

      Delete
  59. gue setuju ma cara itu dan berhasil.. tapi itu kan mencari "Posting" berdasarkan Label Postingan... lalu bagaimana caranya ketika posting yang kita buat masuk ke submenu dropdown dan ketika di "Klik" pada bagian itu langsung menuju ke isi posting dan tidak perlu mencari posting berdasarkan Labelnya..???

    makasih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Valiant NightStalker, Caranya sama aja. Biasakan mengedit template agan. Postingan saya telah perbaharui. Semoga isinya lebih sederhana dan mudah dipahami. Hubungi saya di @nostaperlin (Twitter) dan 73e259f1 (BBM) jika membutuhkan bantuan lebih.

      Terima kasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin

      Delete
  60. Klik proceed. Jangan lupa centang kotak “Expand Widget Templates”.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan raden nurdiansyah, postingan saya telah perbaharui. Semoga isinya lebih sederhana dan mudah dipahami. Hubungi saya di @nostaperlin (Twitter) dan 73e259f1 (BBM) jika membutuhkan bantuan lebih.

      Terima kasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin

      Delete
  61. Klik proceed. Jangan lupa centang kotak “Expand Widget Templates”.
    maksudnya apa gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan raden nurdiansah, postingan saya telah perbaharui. Mohon dibaca kembali. Semoga isinya lebih sederhana dan mudah dipahami.

      Terima kasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin

      Delete
  62. terimah kasi postingannya tapi saya juga masi bingung ada cara yg lebih mudah nga'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nur idha, postingan saya telah perbaharui. Semoga isinya lebih sederhana dan mudah dipahami. Hubungi saya di @nostaperlin (Twitter) dan 73e259f1 (BBM) jika membutuhkan bantuan lebih.

      Terima kasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin

      Delete
  63. Q nga tau dimana mau diklik centang kotak “Expand Widget Templates”.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nur idha, postingan saya telah perbaharui neng. Semoga isinya lebih sederhana dan mudah dipahami.

      Terima kasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin

      Delete
  64. Sip post..

    akbarzero.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. danigoot.blogspot.com

      Delete
    2. akbar handsome, postingan saya telah perbaharui. Semoga isinya lebih sederhana dan mudah dipahami. Terima kasih kembali gan.

      Terima kasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin

      Delete
  65. Nice post ;) Saya juga suka dengan template blog ini. Keren!! Cara bikinnya gimana ya?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Dani Goot. Cek di btemplates.com banyak templates gratis di sana.

      Terima kasih telah berkunjung...
      Salam,
      Admin

      Delete
  66. Kak bingung nih sama tutornya yang bagian no.6 kebawah :( ..
    ini alamat blog saya http://madeindiproject.blogspot.com/ ,ganti label sesuai tab juga ga mau masuk ke tab ..thank you hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Made Indi Project,Postingan saya telah perbaharui. Mohon diperhatikan kembali. Semoga isinya lebih sederhana dan mudah dipahami. Hubungi saya di @nostaperlin (Twitter) dan 73e259f1 (BBM) jika membutuhkan bantuan lebih.

      Terima kasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin

      Delete
  67. Cara nomor 6 gimana?, bingung gan...
    coba cek blog saya...
    www.yogitsu48.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Yogi Sutrisno, Postingan saya telah perbaharui. Mohon dibaca kembali. Semoga isinya lebih sederhana dan mudah dipahami. Hubungi saya di @nostaperlin (Twitter) dan 73e259f1 (BBM) jika membutuhkan bantuan lebih.

      Terima kasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin

      Delete
  68. Replies
    1. Novia Maharani, bingunnga dimana Neng? Postingan saya telah perbaharui. Semoga isinya lebih sederhana dan mudah dipahami.

      Terima kasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin

      Delete
  69. masih lum bisa keluar gan saat pencarian/search digoogle, tapi saya akan coba lagi mungkin masih ada penulisan yang salah tapi thanks yaa gan untuk informasinya.
    http://cooverbox.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. cooverbox, terima kasih kembali. Postingan saya telah perbaharui. Semoga isinya lebih sederhana dan mudah dipahami.

      Terima kasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin

      Delete
  70. Oh sekarang saya udah ngerti makasih buat infonya.

    ReplyDelete
  71. pak kok saya tidak bisa menemukan menu bar di edit html, dan tidak bisa menemukan tanda # yang bapak maksud.saya ini blog saya, rejekijasa.blogspot.com, tolong bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jasa cleaning servis jogja, Postingan saya telah perbaharui. Semoga isinya lebih sederhana dan mudah dipahami. Hubungi saya di @nostaperlin (Twitter) dan 73e259f1 (BBM) jika membutuhkan bantuan lebih.

      Terima kasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin

      Delete
  72. Replies
    1. Gan Anchy, Terima kasih kembali.

      Terima kasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin

      Delete
  73. Replies
    1. Gan muliamahendra alvanof, bagian mana yang kurang ngerti gan?
      Biasakan mengedit templete blog agan. Saya ada di @nostaperlin dan Nosta Perlin Nazara (Fb).

      Terima kasih telah berkunjung,
      Salam,
      Admin

      Delete
  74. Gan kalau mau memasukan artikelnya lebih dari satu gimana.
    tolomh berikan contohnya.
    terima kasih,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Soleh NA, jika ingin memasukkan lebih dari satu artikel maka yang perlu agan lakukan adalah memberi label yang sama pada postingan. Setiap postingan yang sama akan berkumpul pada satu label.
      Agan boleh meninggalkan pesan jika masih bingung.

      Terima kasih telah berkunjung.
      Salam,
      Admin.

      Delete
  75. Mantabz gan,
    izin copas ya... blog masih kosong
    maklum pemula
    anyway thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Natunasamudera berseri,
      Silahkan Gan.

      Terima kasih telah berkunjung,
      Salam,
      Admin

      Delete
  76. Saya sudah men download template, tapi saya ngak tau cara mengisi menu-menu yang sudah ada pada blog saya gan, gmn solusinya gan...
    terimakasih.
    tolong gan.
    ini alamat blog saya .http://bloganeukteungoh.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zackir ziza, template anda keren gan. Well done. Agan hanya memerlukan waktu banyak untuk merapikannya. Saya ada di @nostaperlin dan Nosta Perlin Nazara (Fb).

      Terima kasih telah berkunjung,
      Salam blogger,
      Admin

      Delete
  77. Terima kasih gan atas infonya sangat membantu sekali ,jika ada waktu luang bisa berkunjung balik ke blog sederhana saya http://news-dailyy.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan edi ana, terima kasih kembali gan.

      Terima kasih telah berkunjung. Kunjungan ke blog agan akan segera dilakukan.
      Salam,
      Admin

      Delete
  78. binggung....
    mintakk bantuiinn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lia Gustina, bagian mana yang masih kurang ngerti. Saya ada di @nostaperlin dan Nosta Perlin Nazara (Fb).

      Terima kasih telah berkunjung,
      Salam,
      Admin.

      Delete
  79. Replies
    1. Gan Vian V, bagian mana gan yang tidak bisa?

      Terima kasih telah berkunjung,
      Salam,
      Admin.

      Delete
  80. agan ngasih tutor setengah2. kasih tau juga bikin expand widgetnya kenapa. menu yang bisa kebawah itu tuh gimana caranya. kan bingung kalo yang belum ada tau tau ngikutin agan yang udah ada gituannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Shine Bright. Terima kasih sarannya. Tunggu postingan berikutnya.

      Terima kasih telah berkunjung,
      Salam,
      Admin

      Delete
  81. mulai aktif ngeblog lagi. Thanks Gan Ilmunya

    ReplyDelete
  82. saya udh coba gan.. hasilnya jadi sih.. tapi kog nama-nama labelnya muncul diatas menu blognya gan.. tapi klo di klik menu yang udah di buat.. malah kosong tapi klo di klik labelnya yang mudah muncul tadi mmuncul sih postingannya.. tp klo di buka di akun google lain si nama label yang muncul tadi gk muncul.. gimana tuh gan.. minta bantuannya gan.. mksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Talifusogu Wantho Gea. Kejadian itu mungkin diakibatkan oleh letak kode HTMLnya yang tidak tepat. Sekilas blog agan baik-baik saja.

      Terima kasih telah berkunjung,
      Salam,
      Admin

      Delete
  83. Terima kasih atas tipsnya Mba, sanagat membantu sekali. Bravo blogger Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali Gan.

      Terima kasih telah berkunjung,
      Salam,
      Admin

      Delete
  84. pusing bget nih abang&mbak disuruh pak guru buwat postingan di blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada yang perlu dipusingkan jika hanya membuat sebuah postingan. Bukankah itu sangat mudah.

      smp 6 merangin best, terima kasih telah berkunjung,
      Salam,
      Admin

      Delete
  85. selamat pagi Gan !

    sebelumnya saya ucapkan terima kasih karna postingan Agan saya bisa memasukan postingan saya ke menu blog saya....

    tapi ada satu pertanyaan saya !
    bagaimana cara memposting kembali di label yang sama ??
    apakah harus membuat HTML lagi ???

    di tunggu jawabanya Gan !

    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan billy arda. Tidak perlu gan. Yang perlu agan lakukan adalah postingan yang baru tersebut di beri label yang sama. Coba lihat gambar pada penjelasan no 2 di atas. Postingan tersebut otomatis masuk ke menu.

      Semoga jawabannya membantu.
      Salam,
      Admin.

      Delete
  86. terima kasih, saya sudah bisa mencoba dan sangat membantu sekali artikelnya. mampir ke blog sekaligus lapak ane yaa gan http://tokowayangkulitpermadi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali gan. Semoag lapaknya ramai pengunjung.

      Salam,
      Admin

      Delete
  87. Maaf mau nanya, kok pas poin no 4 sya cari d bl html sya kok gak ada ya , gmn tu gan? Mohon pencerahaannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tri Wey, apakah blog anda telah menggunakan template. Jika belum, lihat panduannya di http://soktauit.blogspot.com/2012/04/cara-mengganti-templete-blog.html.

      Terima kasih telah berkunjung,
      Salam,
      Admin

      Delete
  88. Thanks gan infonya, sangat bermanfaat....

    ReplyDelete
  89. bang bisa contohin dgn blog saya, saya masih bigung ni ne alamat blog saya:
    http://situslombok.blogspot.com/ bantu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog agan ok.

      Terima kasih telah berkunjung,
      Salam,
      Admin

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  90. gan cara masukin artikel (postingan) ke dalam menu bar dan drop down gmna ya?? masi bingung..tolong di bantu gan ..makasi ni link ane http://tumbeltrus.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tumbeltrus, blog agan mempunyai satu postingan dengan label "movie" dan telah telah ter link ke menu Movie. Jika agan mau memasukkan postingan itu ke drop down maka copy dan paste kan alamat label tersebut (ikuti perintah pada postingan ini) ke menu dropdown.

      Delete
  91. Siang gan,masih bingung ni gan,laman dari HTML template saya berbeda dengan agan kayaknya,soalnya pas mau buat sub Menu dengan LAMAN "KAMPUS" sub menu TUGAS ga ketemu yg tugas nya gan,tolong pencerahannya,
    http://ujang-aris.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. insan ank, tunggu postingan selanjutnya ya gan. Kita akan membahas cara membuat menu dan sub menu.

      Terima kasih telah berkunjung,
      Salam,
      Admin

      Delete
  92. Nice banget ,, Thx For Informatin Sob , sekarang ane udah ngerti..

    Link back http://dirga-teknologi.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dirga Ajie, terima kasih kembali gan.

      Terima kasih telah berkunjung,
      Salam,
      Admin

      Delete
  93. Saya masih bingung mulai point 5 boss...alamat labelnya yg mau dicopi kok ga munculll...pusiiaaanggggg....tolong bos..ini alamat blog saya : tokobatikwongsolo.blogspot.com

    ReplyDelete
Previous Post Next Post