Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog #2

Setiap blog memiliki menu dan sub menu. Menu merupakan bagian yang dikelompokkan dalam sebuah blog atau web. Sub menu adalah bagian dari menu.
Catatan
Inilah cara memasukkan postingan ke dalam sebuah blog. Jangan membaca postingan ini jika anda belum membaca Cara Memasukkan Postingan Ke Dalam Menu Blog. Postingan ke-dua ini merupakan jawaban untuk blogger yang telah berkunjung dan meninggalkan pesan pada postingan pertama.
Dari 200 pesan yang telah ditinggalkan admin memilih 8 pertanyaan yang mewakili semua pertanyaan dan admin berterima kasih sebab anda telah meninggalkan pesan bermanfaat. Bagi mereka yang baru berkunjung, anda bisa menemukan jawaban bermanfaat yang bisa anda dapatkan dari pesan yang telah dijawab. Jangan lupa mengikuti admin sehingga admin tetap semangat dan berasa fit terus untuk membalas semua pertanyaan yang telah ditinggalkan.
1. Bagaimana cara memasukkan file dalam bentuk powerpoint atau microsoft word ke dalam postingan?
Tidak bisa! Plafform blogspot tidak mendukung file dalam format doc, docs, ppt, pptx dan format lainnya. Blogspot juga tidak mendukung beberapa icon, symbol dan fungsi matematika.
2. Bagaimana cara memudahkan pencarian menu dan submenu pada HTML?
Anda bisa menggunakan perintah (CTRL + F) pada kotak Edit HTML.
3. Saya tidak menemukan tanda # pada template saya?
Pastikan anda telah menggunakan template dengan menu dan submenu. Jika anda menggunakan template default yang disediakan oleh blogger maka tanda # tidak anda temukan.
4. Bagaimana cara memberi label postingan?
Anda bisa memberikan label pada kotak label.
5. Saya lupa memakai label pada postingan saya. Bagaimana saya memperbaikinya?
Anda bisa memperbaikinya dengan mengedit kembali postingan yang tidak memiliki label.
6. Saya ingin memasukkan postingan ke dalam label yang sama? Apa yang harus saya lakukan?
Satukan semua postingan dengan label sama.
7. Bagaimana cara menggabungkan beberapa artikel ke dalam satu menu atau submenu?
Anda harus memberi label yang sama pada masing-masing artikel.
8. Bagaimana cara menggabungkan beberapa artikel ke menu dropdown?

Anda harus memberi label yang sama terhadap masing-masing artikel. Baca Cara Memasukkan Postingan Ke Dalam Menu Blog.

Nosta Perlin Nazara

Civil Engineering, Blogger, Graphic designer and Social Writer

2 Comments

Leave your cool coment!

  1. walah......memang untuk pemula yang gaptek...sangat rumit ya bos......
    aku sampai mumet...
    makasih..meski aku belum bisa. maklum gaptek abis.

    ReplyDelete
  2. iya gan, masih bingung..
    but keep spirit para agan2 semua..

    ReplyDelete
Previous Post Next Post