Tiga Cara Menyesuaikan Tampilan Iklan Sebuah Blog

Cara efektif menjaring jenis iklan sesuai dengan isi postingan adalah mengaktifkan fitur permalink, search description dan menyesuaikan isi postingan sesuai dengan jenis iklan yang akan dijaring.
Setelah beberapa hari melakukan eksperimen kecil, ternyata tiga poin di atas wajib diperhatikan oleh adsense pemula. Semoga mbah dan empu kita yang sudah berlayar menyeberangi samuderanya adsense yang luas sudi memberikan pencerahan terhadap postingan ini :D

1. Search Description
Banyak dari blogger yang mengabaikan fitur ini dan memilih me-publish postingan tanpa membuat search description. Ternyata fitur ini meningkatkan kesempatan setiap postingan kita muncul di pencarian Google sehingga jumlah pengunjung postingan meningkat. Search Description juga memberi kemudahan bagi timnya Google yang Genius untuk menyesuaikan jenis postingan yang ditampilkan pada saat pengunjung melihat postingan anda. Anda bisa buktikan sendiri apakah fitur ini berfungsi atau tidak. Log in, lalu perhatikan jenis iklan apa yang tayang ketika anda membukan postingan anda.
Apa yang saya isi pada kotak search description? Anda bisa mengisi dengan kata atau kalimat singkat, padat dan jelas. Isi dengan kata atau kalimat yang mewakili semua isi postingan anda. 
Baca Cara Menggunakan Seacrh Description yang Baik !!!

2. Permalink
Permalink adalah fitur yang yang disediakan Google untuk menyesuaikan alamat postingan sesuai keinginan kita sendiri. Anda bisa me-custom permalink sebelum sebuah postingan di-publish karena setelah postingan diterbitkan anda tidak bisa menyesuaikan alamat postingan ini lagi.
Bagaimana kaidah permalink yang baik? Disarankan alamatnya sesuai kaidah SPOK.
Baca Cara Menggunakan Permalink yang Baik !!!

3. Isi Postingan
Tidak mustahil jika kita memiliki blog dengan niche tetapi sebagian besar dari kita lebih memilih blog dengan gado-gado. Mempertahankan blog dengan niche terasa sulit karena bahan postingan tidak setiap saat kita temukan. Oleh karenanya blog gado-gado terasa special bagi pemula yang sedang mempersiapkan sampan menyeberangi selat Sunda. Hehehe....
Bagaimana isi postingan yang baik? Isi postingan yang baik adalah informatif dan berguna. Ringan dengan gaya penulisan yang baik dan benar.

Nosta Perlin Nazara

Civil Engineering, Blogger, Graphic designer and Social Writer

Post a Comment

Leave your cool coment!

Previous Post Next Post