Saya sangat kecewa dengan pelayanan Xperia Care. Dari
sudut pandang saya pribadi, Xperia Care memiliki pelayanan yang buruk. Jika
Anda telah membaca postingan saya sebelumnya. Postingan saya tersebut tentang kerusakan
tombol on/of Sony Xperia M.
Tolong sebarkan! Kejadian ini adalah pelajaran untuk
saya, anda dan Sony. Saya berterima kasih seandainya Sony lebih peka dengan hal
ini.
Inilah kronologinya.
Tanggal 2 Juni 2015, Saya membawa Sony Xperia M ke Xperia
Care Medan (061 4140 508) dengan kerusakan tombol on/of. Pegawainya memberikan
bon/tanda terima dengan kerusakan tombol on/off. Pegawainya menyimpulkan bahwa
servisnya memakan waktu 2 minggu paling cepat dan biaya cancel 30 ribu.
2 Minggu kemudian. Saya tidak tahu tepatnya tanggal
berapa. Saya menelpon kembali ke Xperia Care Medan (061 4140 508) dan Sony
Xperia M saya masih belum selesai dengan alasan sparepartnya masih belum ready.
Tanggal 26 Junii 2015. Saya menelpon kembali ke Xperia
Care Medan (061 4140 508) dan Sony Xperia M saya masih belum selesai dengan
alasan sparepartnya masih belum ready.
Tanggal 03 Juni 2015. Saya menelpon kembali ke Xperia
Care Medan (061 4140 508) dan Sony Xperia M saya masih belum selesai dengan
alasan sparepartnya masih belum ready. Lalu, saya mengkonfirmasi pengawainya
bahwa saya ingin mengcancel. Pegawainya bilang ok. Lalu saya pergi ke Xperia Care
Medan (061 4140 508) untuk mengambilnya. Setelah sampai di sana. Ternyata,
pengawainya menyuruh saya untuk menunggu sampai jam 3-4 sore itu juga karena sparepartnya
sudah ready sejak pagi hari itu juga. Dengan perasaan senang dan penuh harap Sony
Xperia M segera selesai. Hingga sore jam 3 tidak ada pemberitahuan dari pihak Xperia
Care Medan (061 4140 508).
Tanggal 04 Juni 2015. Saya menelpon kembali ke Xperia
Care Medan (061 4140 508) dan Sony Xperia M saya masih belum selesai. Lalu,
saya mengkonfirmasi ke pegawainya bahwa jam 3 sore kemarin teknisinya telah
berjanji menyelesaikan perbaikan Sony Xperia M lalu pegawainya menyarankan saya
untuk tetap menunggu pemberitahuan dari mereka.
Tanggal 06 Juni 2015. Saya mendapat pemberitahuan dari Xperia
Care Medan (061 4140 508) bahwa Sony Xperia M saya sudah selesai dengan
konfirmasi biaya 150rb.
Tanggal 07 Juni Saya pergi ke Xperia Care Medan (061 4140
508) untuk mendapatkan Sony Xperia M saya. Lalu membayar biaya perbaikan.
Setelah saya lihat dan perhatikan ternyata ada yang aneh dengan pelindung flash
kamera. Lalu saya kembali untuk menanyakan ke pegawainya mengapa pelindung
lampu flash kameranya tidak ada. Setelah pegawainya menanyakan ke teknisi. Teknisi
mengatakan bahwa sejak masuk service, pelindung lampu flash kameranya memang
bolong. Dengan sedikit bingung dan agak kecewa saya mencoba meyakinkan
pegawainya bahwa sebelumnya pelindung flash kamera tersebut masih ada dan baik.
Tapi apa boleh buat, saya tidak mempunyai bukti kuat atau foto sesasat sebelum pindah
tangan dengan pegawainya pada saat diservis. Dengan tersenyum. Saya meninggalkan Xperia Care Medan (061 4140 508).
Setelah mengecek kembali foto-foto postingan saya sebelumnya.
Ternyata, pelindung flash tersebut sebelumnya masih ada pada tempatnya. Coba
perhatikan gambar berikut:
Pada gambar di atas merupakan gambar sebelum Sony Xperia M masuk Xperia Care. Terlihat jelas bahwa tombol on/of rusak dan pelindung lampu flash kamera masih ada.
Coba bandingkan dengan gambar setelah Sony Xperia M
selesai diservis oleh Xperia Care Medan (061 4140 508). Jelas bawah tombol
on/off telah diperbaiki tetapi pelindung flash kamera tidak ada.
Saya tidak mengatakan saya benar atau menuntut ganti rugi. Bisa saja pelindung kamera itu lepas sebelum Sony Xperia M saya berpindah tangan. Saya cuma meyakini dengan foto yang ada bahwa pada saat Sony Xperia saya berpindah tangan pelindung lampu flash tersebut masih ada.
Saya tidak mengatakan saya benar atau menuntut ganti rugi. Bisa saja pelindung kamera itu lepas sebelum Sony Xperia M saya berpindah tangan. Saya cuma meyakini dengan foto yang ada bahwa pada saat Sony Xperia saya berpindah tangan pelindung lampu flash tersebut masih ada.
Dengan pengalaman tersebut, saya memberikan beberapa
tips:
1. Pastikan Anda mengetahui semua kerusakan hp Anda sebelum
masuk ke Xperia Care. Jika perlu foto hp anda yang rusak dengan kamera atau hp
lain di depan pegawai Xperia Care.
2. Pastikan bahwa pegawainya mencatat semua kondisi fisik hp
Anda. Mulai dari kamera, tombol atau lensa. Tidak lucu bukan jikalau lensa
kamera Anda tiba –tiba gak ada setelah masuk servis Xperia Care.
Jika ke dua point di atas telah Anda lakukan, maka Anda
telah melakukan hal yang benar. Jika tidak, servis ke Xperia Care, Rugi!
Pengalaman saya;
Nosta Perlin Nazara, 085261849412.
Tags
Informasi Teknologi
pengen punya postingan yg cm terlihat di menu ( klo dklik )....tapi tidak tampil di halaman posting....gmn y? maaf klo bahasanya tdk dimegerti
ReplyDeletepengen punya postingan yg cm terlihat di menu ( klo dklik )....tapi tidak tampil di halaman posting....gmn y? maaf klo bahasanya tdk dimegerti
ReplyDelete