Servis Ke Xperia Care? Rugi!

Saya sangat kecewa dengan pelayanan Xperia Care. Dari sudut pandang saya pribadi, Xperia Care memiliki pelayanan yang buruk. Jika Anda telah membaca postingan saya sebelumnya. Postingan saya tersebut tentang kerusakan tombol on/of Sony Xperia M.
Tolong sebarkan! Kejadian ini adalah pelajaran untuk saya, anda dan Sony. Saya berterima kasih seandainya Sony lebih peka dengan hal ini.
Inilah kronologinya.
Tanggal 2 Juni 2015, Saya membawa Sony Xperia M ke Xperia Care Medan (061 4140 508) dengan kerusakan tombol on/of. Pegawainya memberikan bon/tanda terima dengan kerusakan tombol on/off. Pegawainya menyimpulkan bahwa servisnya memakan waktu 2 minggu paling cepat dan biaya cancel 30 ribu.
2 Minggu kemudian. Saya tidak tahu tepatnya tanggal berapa. Saya menelpon kembali ke Xperia Care Medan (061 4140 508) dan Sony Xperia M saya masih belum selesai dengan alasan sparepartnya masih belum ready.
Tanggal 26 Junii 2015. Saya menelpon kembali ke Xperia Care Medan (061 4140 508) dan Sony Xperia M saya masih belum selesai dengan alasan sparepartnya masih belum ready.
Tanggal 03 Juni 2015. Saya menelpon kembali ke Xperia Care Medan (061 4140 508) dan Sony Xperia M saya masih belum selesai dengan alasan sparepartnya masih belum ready. Lalu, saya mengkonfirmasi pengawainya bahwa saya ingin mengcancel. Pegawainya bilang ok. Lalu saya pergi ke Xperia Care Medan (061 4140 508) untuk mengambilnya. Setelah sampai di sana. Ternyata, pengawainya menyuruh saya untuk menunggu sampai jam 3-4 sore itu juga karena sparepartnya sudah ready sejak pagi hari itu juga. Dengan perasaan senang dan penuh harap Sony Xperia M segera selesai. Hingga sore jam 3 tidak ada pemberitahuan dari pihak Xperia Care Medan (061 4140 508).
Tanggal 04 Juni 2015. Saya menelpon kembali ke Xperia Care Medan (061 4140 508) dan Sony Xperia M saya masih belum selesai. Lalu, saya mengkonfirmasi ke pegawainya bahwa jam 3 sore kemarin teknisinya telah berjanji menyelesaikan perbaikan Sony Xperia M lalu pegawainya menyarankan saya untuk tetap menunggu pemberitahuan dari mereka.
Tanggal 06 Juni 2015. Saya mendapat pemberitahuan dari Xperia Care Medan (061 4140 508) bahwa Sony Xperia M saya sudah selesai dengan konfirmasi biaya 150rb.
Tanggal 07 Juni Saya pergi ke Xperia Care Medan (061 4140 508) untuk mendapatkan Sony Xperia M saya. Lalu membayar biaya perbaikan. Setelah saya lihat dan perhatikan ternyata ada yang aneh dengan pelindung flash kamera. Lalu saya kembali untuk menanyakan ke pegawainya mengapa pelindung lampu flash kameranya tidak ada. Setelah pegawainya menanyakan ke teknisi. Teknisi mengatakan bahwa sejak masuk service, pelindung lampu flash kameranya memang bolong. Dengan sedikit bingung dan agak kecewa saya mencoba meyakinkan pegawainya bahwa sebelumnya pelindung flash kamera tersebut masih ada dan baik. Tapi apa boleh buat, saya tidak mempunyai bukti kuat atau foto sesasat sebelum pindah tangan dengan pegawainya pada saat diservis. Dengan tersenyum. Saya meninggalkan  Xperia Care Medan (061 4140 508).
Setelah mengecek kembali foto-foto postingan saya sebelumnya. Ternyata, pelindung flash tersebut sebelumnya masih ada pada tempatnya. Coba perhatikan gambar berikut:


Pada gambar di atas merupakan gambar sebelum Sony Xperia M masuk Xperia Care. Terlihat jelas bahwa tombol on/of rusak dan pelindung lampu flash kamera masih ada.
Coba bandingkan dengan gambar setelah Sony Xperia M selesai diservis oleh Xperia Care Medan (061 4140 508). Jelas bawah tombol on/off telah diperbaiki tetapi pelindung flash kamera tidak ada.





Saya tidak mengatakan saya benar atau menuntut ganti rugi. Bisa saja pelindung kamera itu lepas sebelum Sony Xperia M saya berpindah tangan. Saya cuma meyakini dengan foto yang ada bahwa pada saat Sony Xperia saya berpindah tangan pelindung lampu flash tersebut masih ada.
Dengan pengalaman tersebut, saya memberikan beberapa tips:
1.    Pastikan Anda mengetahui semua kerusakan hp Anda sebelum masuk ke Xperia Care. Jika perlu foto hp anda yang rusak dengan kamera atau hp lain di depan pegawai Xperia Care.
2.    Pastikan bahwa pegawainya mencatat semua kondisi fisik hp Anda. Mulai dari kamera, tombol atau lensa. Tidak lucu bukan jikalau lensa kamera Anda tiba –tiba gak ada setelah masuk servis Xperia Care.
Jika ke dua point di atas telah Anda lakukan, maka Anda telah melakukan hal yang benar. Jika tidak, servis ke Xperia Care, Rugi!
Pengalaman saya;
Nosta Perlin Nazara, 085261849412.

Nosta Perlin Nazara

Civil Engineering, Blogger, Graphic designer and Social Writer

2 Comments

Leave your cool coment!

  1. pengen punya postingan yg cm terlihat di menu ( klo dklik )....tapi tidak tampil di halaman posting....gmn y? maaf klo bahasanya tdk dimegerti

    ReplyDelete
  2. pengen punya postingan yg cm terlihat di menu ( klo dklik )....tapi tidak tampil di halaman posting....gmn y? maaf klo bahasanya tdk dimegerti

    ReplyDelete
Previous Post Next Post