Beasiswa LPDP Program Afirmasi

Beasiswa Magister dan Doktoral Program Afirmasi dikhususkan untuk mereka yang tinggal di daerah perbatasan, tertinggal, alumni bidikmisi, masyarakat berprestasi dari keluarga miskin dan mereka yang telah mengabdi serta mengharumkan nama bangsa. Anda bisa mendaftar secara online di situs resmi Lembaga PengelolaDana Pendidikan.

Ada tiga pertanyaan yang selayaknya anda ajukan untuk mendapatkan beasiswa ini.
Saya ingin mendaftar beasiswa magister LPDP Program Afirmasi. Pertanyaan saya adalah :
1. Saya telah mendownload Booklet Beasiswa LPDP. Pada Booklet tersebut saya tidak memperoleh format formulir pendaftaran beasiswa magister / doktor program afirmasi. Yang ingin saya tanyakan adalah apabila saya menggunakan format pendaftaran seperti yang ada pada Booklet Beasiswa LPDP, bagaimana saya menunjukan bahwa saya adalah calon pelamar beasiswa magister program afirmasi? Apa ada format surat khusus yang membedakan program beasiswa afirmasi dengan beasiswa magister/doktor secara umum.
2. Saya melihat ada perbedaan skor TOEFL  ITP khusus beasiswa afirmasi seperti pada laman http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/beasiswa/beasiswa-afirmasi/ dengan skor TOEFL ITP pada Booklet Beasiswa LPDP. Skor TOEFL ITP mana yang saya gunakan? Perbandingannya adalah Afirmasi (Magister dengan skor 400 dan Doktor 450) dan Beasiswa Magister/Doktor pada booklet (Magister/doktor skor 500).

3. Khusus beasiswa magister LPDP Program Afirmasi. Apakah diperkenankan menggunakan Sertifikat TOEFL Prediction yang keluarkan oleh lembaga les TOEFL yang ada di daerah (Contohnya adalah Sertifikat TOEFL Prediction yang keluarkan oleh Briton Medan).

Nosta Perlin Nazara

Civil Engineering, Blogger, Graphic designer and Social Writer

1 Comments

Leave your cool coment!

Previous Post Next Post