Kupas tuntas menu Blogspot : Review #1

Setiap ilmu pengetahuan tidak akan pernah lekang ditelan waktu jika ilmu pengetahuan itu dibagi dan diceritakan kepada orang lain. Menyalakan lampu untuk orang lain berarti menerangi jalan sendiri. Saya harap semua setuju dengan pernyataan itu.
Para mbahnya blogger, menu Blogspot sudah diketahui dan bahkan menjadi makanan sehari-hari. Pada satu sisi menu Blogspot memberikan keunikan dan pengetahuan tersendiri untuk blogger pemula, oleh karena itu pengalaman dan pengatahuan yang sederhana ini sangat perlu untuk blogger pemula. Saya termasuk di dalamnya.
Menu Blogspot terdiri dari Overview, Posts, Pages, Comments, Google+, Stats, Earnings, Campaigns, Layout, Template dan Settings. Pada postingan pertama ini akan membahas menu Overview.
Overview

Overview merupakan menu yang berfungsi untuk menampilkan aktivitas pada blog secara ringkas. Pada menu ini, pemilik blog dapat mengetahui perkembangan blog setiap saat. Pageviews adalah bagian yang paling penting dari menu ini. Jumlah tampilan halaman  lima hari terakhir ditampilkan langsung pada tatp muka. Pemilik blog juga dapat mengetahui jumlah postingan, followers, dan semua komentar pada blog.
Scroll bagian bawah, Blogspot menyediakan berbagai informasi menarik yang layak untuk diketahui. News from Blogger menampilkan berita terbaru dari Blogger Buzz. Berita ini tentunya berhubungan dengan Blogspot yang menarik untuk dibaca. Get Blogger for mobile menuntun anda mendapatkan aplikasi Blogger di Apps Store dan Play Store. Ada juga Blogger Guide yang berisi postingan dan trick menggunakan Blogspot. Recent Blogs of Note juga berisi postingan yang layak untu dibaca sebagai bahan referensi untuk seorang blogger.  
  

Nosta Perlin Nazara

Civil Engineering, Blogger, Graphic designer and Social Writer

Post a Comment

Leave your cool coment!

Previous Post Next Post