Blogwalking – Bukan Jalan-jalan biasa

Blogwalking sebuah istilah yang tidak asing bagi blogger. Jalan-jalan yang satu ini tidak menggunakan kendaraan umum atau motor. Bukan juga JJS yang lagi ngetren akhir-akhir ini. Blogwaking adalah jalan-jalan para blogger berkunjung ke blog tetangga. Tujuan umum untuk berkunjung kerumah tetangga pasti ada. Kalau gak memuji ya pasti meminta. Karena blogwalking bukan jalan-jalan sembarangan, maka ada beberapa peraturan tidak mutlak yang perlu diperhatikan oleh blogger.
1. Blogwalking dilakukan dengan satu tujuan utama yaitu meningkatkan page rank. Kunjungilah blog yang memiliki banyak followers atau pengunjung yang banyak. Berkunjung ke blog dengan pengunjung yang sedikit sama artinya jika berkunjung ke rumah yang tidak ada penghuninya.
2. Tinggalkan komentar. Berkomentar tidak dengan asal-asalan. “Nice post”, “keren ya”, “mantap gan”, dll adalah komentar yang basi dan tidak berguna. Coba tinggalkan komentar yang sesuai dengan isi postingan. Yakinlah, pembaca postingan tersebut akan penasaran dan tentunya akan mengunjungi halaman anda. Semakin banyak berkunjung ke blog tetangga semakin besar peluang blog kita akan dikunjungi.
3. Berkunjung ke rumah orang adalah hal yang paling asik. Tapi beda halnya ketika tentangga berkunjung ke blog kita. Yang perlu dilakukan adalah persiapkan blog yang menarik layaknya rumah yang ditata rapi. Balaslah komentar yang ditinggalkan dengan segera. Dan berikan jawaban terbaik atas  komentar yang diberikan.

Ketiga peraturan tidak mutlak tersebut perlu diperhatikan oleh blogger selama blogwalking masih ada di bumi ini. Semoga postingannya bermanfaat. 

Nosta Perlin Nazara

Civil Engineering, Blogger, Graphic designer and Social Writer

1 Comments

Leave your cool coment!

  1. Terima kasih telah berkunjung.
    Blogwalking memang seru. Saya telah berkunjung gan
    Salam,
    Admin

    ReplyDelete
Previous Post Next Post