Bagaimana seorang blogger mengikuti lomba?

Seorang blogger pasti tidak pernah lepas dari lomba yang diadakan di dunia maya. Lomba blog dan apapun itu yang berhubungan dengan internet. Tidak semua lomba yang diadakan di internet diikuti oleh blogger. Nah, mengapa demikian? Ini dia beberapa kategori lomba yang tidak mau diikuti oleh blogger.
1.    Seorang blogger paling tidak suka mengikuti lomba yang jika salah satu persyaratan lombanya adalah mewajibkan share ke media sosial. Blogger paling gak suka dan tidak senang jika lomba yang diikutinya diketahui oleh orang lain dengan alasan jaga image. Jika peraturannya tag kebeberapa temanmu di Twitter atau share ke Facebook sebanyak-banyaknya. Blogger langsung gulung tikar. Kalau memang terpaksa, ngesharenya cuma satu kali dan postingan tersebut langsung dihapus dan disebunyikan dari timeline :D
2.    Blogger paling tidak suka dengan lomba share foto dan pemenangnya ditentukan dengan pembaca terbanyak atau like terbanyak. Bagaimanapun juga blogger akan mengundurkan diri.
3.    Walaupun seorang blogger sangat ingin dengan hadiah yang ditawarkan oleh sebuah lomba tetapi lomba tersebut khusus untuk kaum Adam dan Hawa, maka siapapun dia seorang blogger akan sangat mempertimbangkan keikutsertaannya pada lomba tersebut.
4. Blogger agak anti dengan selfi. Bukan karena tidak memiliki gadget yang bisa diajak selfi. Tapi kenyataannya adalah blogger agak sensitif. Akhir-akhir ini banyak penyelenggara lomba selfi dengan hadiah menarik yang ditawarkan. Coba bayangkan selfi ditempat umum dengan gaya sebebas-bebasnya dan selfinya pada saat menggunakan sinyal wifi penyelenggara lomba. Gak kebayangkan.
5. Akhir-akhir ini ada perlombaan di Twitter. Untuk mengikuti lomba ini, harus memakai aplikasi message dari salah satu instant message terkenal. Anda bisa bayangkan harus menginstal aplikasi message tersebut demi mengikuti lomba. Sungguh bukan pribadi seorang blogger. Setiap blogger menggunakan aplikasi instant messaging tertentu. Kalau tujuan untuk mencari teman sebanyak-banyaknya dengan tujuan fun maka anda bukan seorang blogger.

Kesimpulannya adalah seorang blogger sangat menjaga image dan tidak menyukai hal-hal yang menggangu privasinya. Bagaimana pendapat anda? Anda salah seorang blogger juga?

Nosta Perlin Nazara

Civil Engineering, Blogger, Graphic designer and Social Writer

Post a Comment

Leave your cool coment!

Previous Post Next Post